Kamis, 23 Juni 2016

University of Muhammadiyah Malang

Universitas ini sebagai universitas swasta terfavorit di kota malang juga sebagai universeitas swasta paling ungggul. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri tahun 1964. Sebagai kampus swasta yang berada di bawah persyarikatan Muhammadiyah, UMM bergerak tumbuh ikut mewarnai sejarah Muhammadiyah dan bangsa Indonesia Muhammadiyah dikenal sebagai prganisasi non pemerinah tertua dan terbesar dalam mengembangkan amal usahanya di Indonesia. UMM merupakan satu dari 174 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Kehidupan kampus UMM berorirntasi pada masa depan menuju visi The Real University. Melalui visi ini kampus dituntut menunjukkan kehidupan akademik yang terus tumbuh, inspiratif dan antisipatif terhadap jaman yang terus berubah serta memberi manfaat kepada pencerahan peradaban dan kemanusiaan.   
Awalnya universitas Muhammadiyahhanya memiliki tiga fakultas yaitu (1) Fakultas Ekonomi (2) Fakultas Hukum (3) Fakultas Pendidikan dan Pengajaran (FPP) jurusan pendidikan Agama. Tapi pada 1968 UMM telah menambah fakultas baru, yaitu Fakultas Kesejahteraan Sosial yang merupakan filial dari Fakultas Kesejahteraan dan Sosial Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dengan demikian, saat itu UMM memiliki empat fakultas. Selain itu Dakultas Pendidikan dan Pengajaran Juruasan pendidikan Agama yang berada dalam naungan Departemen Agama dengan nama Fakultas Tarbiyah.
                fakultas demi fakultas mulai di dirikan oleh UMM hingga tahun akademik 2016/2017, UMM memiliki 10 Fakultas dan Direktorat Pascasarjana, yang terdiri atas:
a.       34 program sarjana (S1)
b.      11 program magister (S2)
c.       3 program doktor (S3)
d.      3 program Diploma (D3)
e.      5 Program  profesi (Dokter, Ners, akutan, Guru, dan Keinsinyuran)

UMM di usia 52 (1964-2016) terus berbenah untuk mewujudkan visi menjadi Universitas terkrmuka alam pengembangan ilmu Pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) berdasar nilai-nilai Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar