Kamis, 23 Juni 2016

TIPS And Trick PATI

Sebelum Resmi menjadi Mahasiswa UMM tentunya kalian akan mengikuti PATI yang di selenggarakan di Laboratorium Komputer UMM, tetapi kalian harus tau apa saja hal penting yang harus kalian perhatikan  sebagai berikut:
   Tepat waktu
Teman-teman sering meremehkan hal tersebut ketika datang dan mengerjakan tugas. Sebagai contoh ketika anda telat anda akan dinilai tidak efektif, jika anda dinilai demikian citra anda akan memburuk atau bisa jadi menjadi kebiasaan jelek yang anda pelihara sampai masuk dunia perkuliahan mungkin sang pengajar atau para dosen akan menilai anda kurang prokduktif dan memanfaatkan waktu sebaiknya hingga tugas anda tidak menumpuk sehingga menyebabkan tidak tepatnya anda mengumpulkan tugas tersebut. Jika tak ada tugas, mungkin anda bisa membaca-baca bab selanjutnya sehingga anda terhindar dari penyakit bodoh dan malas.
  Perhatikan jika kakak pembina menerangkan
Menghargai harusnya kurang dalam kebiasaan anak sekolah hingga dibawa kedalam dunia perkuliahan, menghargai ketika orang menerangkan terutama ketika kakak pembina menerangkan anda harus menghargai dan cermat dalam berfikir. Ketika anda menghargai mereka di depan maka anda akan dihargai ketika di belakang.
 Jangan banyak bertanya terlalu banyak
Mungkin memeng jika tak bertanya sesat dijalan tapi menurut saya bertanya pada PATI tidak sepenuhnya diperlukan, jika anda masih mampu menelusuri maka lakukan jangan bertanya dulu, maka anda akan mengerti. Jikalau kesalahan teknis seperti eror link dan masalah lainnya yang patut anda pertanyakan itu baru benar harus anda lakukan. Bayangkan saja ketika anda menjadi kakak pembina ditanya terlalu banyak hal yang sudah anda terangkan dengan jelas di depan sedangkan deadline akan habis anda pastinya akan memolor waktu sampai mereka faham.
 Berkerjasama

Bekerja sama dalam mengerjakan tugas tentu tak apa sehingga peluang mendapatkan nilai bagus semakin tinggi, ketika anda mengikuti PATI anda akan menghadapi tugas evaluasi 1,2,3 dengan waktu 1,5 jam dan soal baru yang begitu banyak. Jika anda sendirian carilah teman yang berwawasan atau koneksi internet yang stabil sehingga anda tidak kualahan menghadapi soal baru yang baru anda ketahui.

Sekiranya itu hal pending yang harus anda ketahui ketika mengikuti PATI semoga tulisan saya bermanfaat, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar